0451 Mornings are for Mont Hin Gar: Burmese Food Stories

0451 Mornings are for Mont Hin Gar: Burmese Food Stories

Bahasa lain Apa yang dimaksud revolusi dan rotasi?​

Apa yang dimaksud revolusi dan rotasi?​

REVOLUSI DAN ROTASI

Revolusi adalah perubahan yang terjadi secara cepat. Lawan kata revolusi adalah evolusi, yaitu perubahan yang terjadi dengan lambat.

Sedangkan, Revolusi dalam astronomi dan kebumian adalah pergerakan bumi mengeliligi matahari pada orbitnya yang terjadi selama 365 hari. Pergerakan ini mengakibatkan adanya perbedaan musim yang terjadi di bumi.

Rotasi berarti perputaran (KBBI).

Dalam astronomi, rotasi adalah perputaran bumi pada porosnya yang terjadi selama 1 hari atau 23 jam 56 menit. Rotasi bumi menyebabkan perbedaan siang dan malam serta perbedaan waktu di dunia.

Rotasi dan revolusi terjadi di planet lain, bahkan bulan. Rotasi dan revolusi bulan berdampak bagi bumi, seperti adanya sistem penanggalan bulan, gerhana matahari, dan terjadinya gelombang pasang dan surut laut.

Semoga membantu, mohon maaf bila terdapat kekeliruan, bila terdapat ketidaktelitian dalam paragraf yang saya buat, dapat memeriksa pada sumber yang kredibel, sekian, daan selamat belajar!

Rotasi adalah peredaran Sebuah planet mengelilingi sumbunya atau porosnya dari arah barat ke timur.

Revolusi bumi adalah peredaran Sebuah planet mengelilingi matahari.

Pembahasan

Perbedaan Revolusi dan Rotasi Bumi

Revolusi Bumi adalah gerakan bumi mengitari Matahari, yang berlangsung selama periode 1 tahun penuh sampai kembali ke titik awalnya.

Rotasi Bumi adalah gerakan bumi berputar pada porosnya, dari arah barat ke timur, dan memerlukan periode waktu selama kurang lebih 24 jam.

[answer.2.content]